Kemenag Pessel Lakukan Verifikasi Bagi Kafilah Yang Akan Mengikuti MTQ ke XL, di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan

    Kemenag Pessel Lakukan Verifikasi Bagi Kafilah Yang Akan Mengikuti MTQ ke XL, di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan

    PESSEL-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan, tengah melakukan Verifikasi bagi kafilah yang akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XL, tingkat kabupaten yang akan berlangsung bulan Juli 2022 mendatang.

    Kepala Kementerian Agama Pesisir Selatan, Abrar Munanda mengatakan dengan akan dimulainya ajang MTQ tingkat kabupaten itu, saat ini pihaknya sedang melakukan Verifikasi bagi kafilah yang akan mengikuti ajang tersebut. 

    Dan kafilah di masing - masing kecamatan yang telah diberikan pelatihan sebelumnya mendaftarkan secara online melalui aplikasi E-MTQ dengan mengupload seluruh persyaratan seperti KTP, pas photo, keterangan domisili, surat mandat dari kecamatan dan lainya. 

    Kemudian, dari Kemenag akan mentracking seluruh data - data yang telah di sampaikan kafilah dengan menunggu hasil dari tim verifikasi.

    "Masa verifikasi ini akan berakhir sampai akhir bulan Juni, " kata dia, kepada media, Kamis (30/6/2022).

    Disamping itu, ulas Abrar, tim verifikasi juga memberikan peluang masa sanggah (keberatan) lebih kurang selama tiga hari kepada kafilah untuk menanggapi dari hasil verifikasi tersebut.

    "Dalam hal ini, tentu ada yang lolos verifikasi dan bisa jadi pula ada yang tidak lolos verifikasi karena tidak memenuhi persyaratan. Karena masing - masing tingkatan dan cabang ada persyaratanya seperti batasan umur, "ujarnya.

    Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XL, ini dimulai dari 18 sampai 22 Juli 2022 mendatang di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan. 

    Cabang yang akan diperlombakan adalah Tartil Qur'an, Tilawah Qur'an, Hifzil Qur'an (Hafiz), MSQ, Fafmil Qur'an, Kutbah Jum'at dan Adzan. 

    Kemudian, Tafsir Qur'an, Bintang Qasidah, Kitab standar dan Musabaqoh menulis alquran (M2IQ), yang diikuti dari peserta anak - anak, remaja, Dewasa dan tunanetra. (rel)

    pessel sumbar
    Fernando Yudistira

    Fernando Yudistira

    Artikel Sebelumnya

    Wakil Ketua DPRD Pessel Membuka Turnamen...

    Artikel Berikutnya

    Penuh Akal-akalan, Nominal Pinjaman Anggota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami