Lima Siswa Madrasah Lingkup Kemenag Pesisir Selatan Ikuti Jambore Nasional

    Lima Siswa Madrasah Lingkup Kemenag Pesisir Selatan Ikuti Jambore Nasional

    PESSEL,   - Lima orang siswa madrasah di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan terpilih mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022, Pramuka Penggalang. Kelima siswa yang terpilih tersebut, dilepas Kakan Kemenag, H. Abrar Munanda Senin (8/8) usai apel pagi di halaman Kemenag setempat.

    Jambore Nasional Tahun 2022 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus sampai 21 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

    Kakan kemenag mengucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih dari MTsN 1 Pesisir Selatan, M. Fathan Rinaldi, MTsN 3, Aditya Jaya Kusuma, MTsN 4, Kesya Zoha, MTsN 5, M. Ibrahim, dan MTsN 9 Pesisir Selatan, Tifa Putri Kinanti.

    Abrar Munanda berpesan kepada peserta yang merupakan duta daerah dan duta Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya menjaga8l nama baik, citra dan marwah Pesisir Selatan dalam Jambore Nasional ini.

    Abrar menghimbau kepada peserta Jambore agar selalu menjaga sikap dan perilaku, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain serta yang paling utama adalah menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen.

    "Semoga keikutsertaan 5 siswa ini mengundang apresiasi dan sebagai motivasi dari madrasah-madrasah lainnya yang ada di Kabuoaten Pesisir Selatan, " harap kakan kemenag.

    Pada kesempatan itu kakan kemenag juga apresiasi kepada dua orang penyuluh yang akan mewakili Kabupaten Pesisir Selatan dalam event pemilihan penyuluh Agama Islam teladan PNS dan non PNS tingkat Provinsi Sumatera Barat.

    Kedua penyuluh tersebut yaitu Fatmi, penyuluh Agama Islam fungsional yang bertugas di KUA Kecamatan IV Jurai, dan Zarmon Ajizar Ajis penyuluh Agama Islam non PNS yang bertugas di KUA Kecamatan Koto XI Tarusan.

    "Kita berharap kedua Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pesisir Selatan bisa menjadi penyuluh terbaik tingkat provinsi dan mampu melaju ke tingkat nasional, " harap kakan kemenag. (*)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Dana Ketahanan Pangan Nagari Kambang Timur...

    Artikel Berikutnya

    Penuh Akal-akalan, Nominal Pinjaman Anggota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Satgas Yonif 115/ML Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Pelajar SMPN 1 Mulia
    Kepala Kampung Talang TS, Disebut Jual Beras Bantuan Banjir
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara

    Ikuti Kami