Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan Becak Motor Bantuan Kemensos RI

    Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan Becak Motor Bantuan Kemensos RI

    PESSEL-Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd salurkan bantuan satu unit Bentor ( Becak Motor) seharga Rp. 32 Juta Rupiah dari Kemensos RI. Bertempat di halaman Kantor (Dinas Sosial PPr dan PPA) Kabupaten Pesisir Selatan.

    Turut mendampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan Wendra Rovikto SSTP, M.Si, dan Perwakilan dari Balai Sentral Terpadu Intens Soeweno (STIS) Bogor Dra. Hetty Herdiati, M.Si.

     

    Penerima bantuan becak motor ini diterima Lansung oleh Ibu Reni Sasmita (48) merupakan masyarakat Padang Laban, Nagari Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. Ibu ini memiliki 3 orang anak salah satu anaknya menderita Hidrosepalus (Kepala Besar) dan kangker otak sejak dari dalam kandungan dan sudah melakukan operasi sebanyak 5 (lima) kali.

    Reni Sasmita menyampaikan selama ini untuk pengobatan anaknya sudah ditanggung Pemerintah (Depertemen Sosial).

    "Alhamdulillah hari ini saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati dan Dinsos Kabupaten Pesisir Selatan, yang telah memfasilitasi sehingga saya mendapatkan bantuan becak motor ini dari Kemensos RI, " ucapnya.

    Selama ini Reni Samita untuk memenuhi kebutuhan hidupnya membuat kue basah dan jualan kue kering untuk kelansungan hidupnya sehari - sehari.

    Bupati Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd berharap, bantuan becak motor yang diberikan dapat digunakan untuk berjualan kue sekeliling kampung, sehingga dapat meningkatkan ekonomi rumah tangganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan bantuan tersebut di jaga sebaik-baiknya, " kata bupati. Kamis, 16 Februari 2023. (rel)

    pessel sumbar
    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    Perbedaan Idul Fitri, Bupati Pessel Ingatkan...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Rusma Yul Anwar Akan Evaluasi OPD...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami