Kelompok Peternak Itik Petelur Nagari Binjai Tapan Diberikan Pembekalan

    Kelompok Peternak Itik Petelur Nagari Binjai Tapan Diberikan Pembekalan

    PESSEL-Kelompok Peternak Itik Petelur di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan diberikan pembekalan tentang pola beternak itik petelur.

    Pembekalan tentang pola beternak itik petelur yang dilaksanakan Pemerintah Nagari Binjai Tapan di kantor walinagari nagari setempat, Sabtu (24/6/2022) itu menghadirkan narasumber,   Risnaldi Ibrahim dan Ketua Kelompok Itik Kencana Agung Bayang, Khairil Boy.

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Walinagari Binjai Tapan Jamirus, perangkat nagari, anggota Bamus Nagari dan Kelompok Peternak Itik Petelur Nagari Binjai Tapan.

    Walinagari Binjai Tapan Jamirus mengatakan, narasumber menyampaikan tahapan-tahapan dalam pengelolaan itik petelur yang mengadopsi program itik petelur Bayang (Itik kandang). 

    Dalam kesempatan itu Jamirus juga berharap agar kelompok peternak itik petelur serius dan lebih tekun dalam beternak itik petelur. Program tersebut menjadi percontohan awal bagi masyarakat dan akan dikembangkan lagi kedepannya.

    "Program ini adalah program yang telah ditentukan oleh Keputusan Presiden sesuai Perpres No  104 Tahun 2021, yang mana 20?ri dana desa yang masuk ke nagari harus dianggarkan untuk ketahanan pangan dan hewan, " jelasnya.

    Ia mengatakan, program pengembangan itik petelur dilaksanakan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan memenuhi kebutuhan pangan dan hewani.

    Ia menambahkan,   target Pemerintah Nagari Binjai Tapan pada tahun 2022 akan terbentuk setidaknya sebanyak 30 atau 40 kelompok peternak yang baru, sehingga akan menghasilkan dan menciptakan usaha rumahan yang secara teori bisa membantu ekonomi keluarga. (rel)

    pessel sumbar
    Fernando Yudistira

    Fernando Yudistira

    Artikel Sebelumnya

    Wakil Ketua DPRD Pessel Membuka Turnamen...

    Artikel Berikutnya

    Penuh Akal-akalan, Nominal Pinjaman Anggota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kodim 1710/Mimika Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024
    Satgas Medis Pam VVIP Jamin Kesehatan Peserta KTT World Water Forum Ke-10
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK

    Ikuti Kami